Breaking News
Loading...
Thursday, June 19, 2014

File Sharing Google Drive

4:19 PM
Selamat sore menjelang malam sahabat share for all berbagi informasi teknologi untuk kita semua, sore ini saya coba melanjutkan tutorial yang saya buat siang tadi yaitu Penyimpanan Cloud Gratis Dengan Google Drive kali ini kita akan bahas tentang file sharing google drive fungsi dari file sharing google drive adalah untuk membagi file yang sudah kita upload di google drive yang lebih wahh nya lagi file yang kita bagikan ini bisa di edit isinya dan bisa juga hanya melihat isinya saja saya berikan Contoh : Ada Seorang Mahasiswa yang ingin bimbingan penulisan kepada saya, yang jadi kendala rumah mahasiswa tersebut jauh kesian kan sob kalau dia harus bolak balik ke kampus nah solusinya adalah menggunakan google drive, file doc sang mahasiswa cukup di upload di google drive lalu di bagikan ke saya dalam proses membagi file doc nanti ada beberapa pilihan, pilihannya adalah saya hanya bisa melihat isi file doc atau saya bisa membuka file doc dan menunjukan bagian mana yang masih salah, contoh lain : ketika sobat diberi tugas kepada kepada atasan sobat menyelesaikan laporan bulanan yang harus diselesaikan dalam satu hari dan ngak mungkinkan selesai dalam satu hari, solusinya adalah dengan membagikan laporan bulanan kepada teman 1 kantor sobat mintalah untuk membantu sobat dengan cara di bagikan dengan pilihan bisa mengedit file yang di bagikan gitu sob ya itu hanya segelintir contoh yang bisa kita lakukan di google drive. ok sekarang kita akan coba bagaimana caranya membagikan file di google drive.



Cara File Sharing Google Drive

  1. Cara Pertama Silakan sobat kunjungi https://drive.google.com
  2. Loginlah menggunakan G-Mail yang sobat punya.
  3. Pilih File yang mau di sharing/dibagikan dan lihat gambar di bawah ini.
  4. Setalah klik bagikan akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini.
    Keterrangan Gambar :
    1. URL Tautan Bisa dibagikan Melalui E-Mail, G+, Facebook dan Twitter
    2. Siapa Saja Yang Bisa Mengakses File Yang Kita Bagikan
    3. Tempat memasukan E-Mail yang menerima file sharing
    4. Pilihan Penerima Apakah bisa mengedit, mengomentari dan hanya melihat
    5. Klik Kirim Maka File yang dibagikan akan terkirim melalui email yang soba ketikan di no 3
  5. Langkah terakhir mintalah teman sobat untuk membuka email yang sobat kirimkan tadi.
  6. Dan sukses sob bagiamana mudahkan.
Terimakasih buat sobat semua sudah berkunjung silakan bagikan artikel ini jika menurut sobat artikel yang saya buat ini berguna..

0 komentar:

 
Toggle Footer